Gula Aren Solusi Murah Atasi Diabetes

»
Pada mulanya tubuh mengubah makanan menjadi glukosa, kemudian pankreas mengeluarkan insulin untuk mengangkut dan mengubah glukosa menjadi energi. Jika glukosa yang terbentuk terlalu banyak, maka pankreas terpaksa kerja ekstra keras untuk memproduksi insulin dalam jumlah besar agar semua glokusa terubah menjadi energi.

Jika keadaan ini terjadi terus menerus dalam jangka lama, pankreas akan mengalami kelelahan dan akhirnya rusak. Akibatnya pankreas tak mampu lagi memproduksi insulin sebanyak yang dibutuhkan. Sehingga sebagian glukosa yang tak menjadi energi akan melayang dan meningkatkan kadar gula darah, dan bila kadar gula lebih dari 200 mg/dl berarti Diabetes telah datang.

Tidak berhenti disitu, darah yang kadar gulanya diatas normal itu akan menyebar dan merusak organ tubuh lainnya. Organ yang potensial rusak akibat komplikasi diabetes antara lain jantung, ginjal, penglihatan dan kemampuan seksual. Jadi, sebelum diabetes merusak organ tubuh lainnya segera obati pankreas.

Mengobati Diabetes

Mengobati diabetes identik dengan memperbaiki pankreas. Banyak obat yang mampu memperbaiki fungsi pankreas, sebaiknya pilih yang alami dan non-kimiawi agar tidak menimbulkan efek negatif pada organ lainnya.

Ada beberapa langkah alami untuk memperbaiki pankreas. Langkah pertama kurangi beban kerja pankreas dengan diet ketat makanan dan minuman yang mengandung gula (karbohidrat). Langkah kedua lakukan olah raga rutin dibawah matahari pagi (jam 6-8) untuk menyerap Far Infra Red ( Biofir) yang bermanfaat melancarkan metabolisme. Langkah ketiga, konsumsi asupan sehat untuk memperlancar metabolisme pembentukan sel baru, memperbaiki jaringan sel, dan melindungi inti sel.

Gula Aren Atasi Diabetes

Diet karbohidrat (langkah pertama) dapat dilakukan dengan Gula Aren, sebab Indeks Glisemiknya sangat rendah yaitu 35 (Nasi 92 dan Gula Putih 93). Indeks Glisemik adalah ukuran seberapa cepat makanan diubah menjadi glukosa. Sedemikian lambat Gula Aren diubah menjadi glukosa sehingga pankreas hanya perlu memproduksi insulin sedikit demi sedikit, itu artinya mengurangi beban kerja pankreas.


Gula Aren juga menjadi asupan (langkah ketiga) yang penting. Ascorbic Acid pada Gula Aren meningkatkan imunitas dan menangkal radikal bebas. Thiamin pada Gula Aren memperlancar metabolisme energi yang meringankan beban pankreas. Sedangkan Riboflavin pada Gula Aren dapat memperbaiki kerusakan sel.

Saat ini Gula Aren dalam berbagai bentuk mudah didapat di pasaran. Mari obati Diabetes dengan alami yaitu mengkonsumsi Gula Aren.