Sukses Diet Bersama Gula Aren

»
Arti sebenarnya dari Diet adalah jumlah atau ukuran makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme. Namun di Indonesia Diet diartikan sebagai usaha menakar asupan makanan agar berat badan turun alias tidak gemuk.

Proses Turunnya Berat

Hitungan sederhananya saja, berat badan akan turun apabila jumlah kalori yang masuk lebih kecil dari kalori yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan. Sebagai contoh,  jika seseorang dalam sehari mengkonsumsi 1800 kalori, sementara kegiatannya membutuhkan 1900 kalori, maka otomatis berat badan orang tersebut turun. Mengapa? Bila asupan kalori lebih kecil dari kebutuhan kalori, maka kekurangannya akan diambil dari makanan cadangan yaitu lemak, glikogen dan trigliserida. Dengan demikian lemak berkurang dan berat badanpun turun.

Gula Aren dan Sukses Diet

Dua syarat agar Diet sukses. Pertama, tekad yang kuat karena 83 persen Diet gagal akibat lemah menghadapi lezatnya es-krim atau  malas berolah-raga. Kedua kita harus tahu dua  prinsip uatamaDiet.

Prinsip pertama adalah meningkatkan kebutuhan kalori yang dapat dilakukan dengan olah-raga atau melakukan kegiatan fisik lainnya seperti berjalan kaki, naik tangga dan lainnya.

Prinsip kedua adalah mengurangi asupan kalori, sehingga kalori yang masuk akan lebih kecil dari kalori yang dibutuhkan. Meski demikian, ahli kesehatan memberikan warning yaitu jangan sampai diet  mengakibatkan kita terlalu kekurangan nutrisi dan energi.

Sukses Diet Bersama Gula Aren

Gula Aren membantu kedua prinsip Diet.  Sebagai gula alternatif, Gula Aren mensuplai banyak energi ke tubuh. Namun dengan Indeks Glisemiknya yang rendah  membuat energi Gula Aren terpakai untuk kegiatan fisik dalam jangka waktu lama, sehingga lebih banyak lagi kalori yang dibutuhkan tubuh. Berarti Gula Aren membantu menaikkan kebutuhan kalori.

Disamping itu, kandungan Gula Aren yang lengkap seperti Riboflavin, Thiamin, Niacin, Ascorbic Acid, Kalsium, Vitamin B-12 membuat tubuh tak akan loyo akibat kekurangan nutrisi dan energi. Sebagai contoh, Thiamin memperlancar metabolisme energi dan pemanfaatan protein. Sedangkan Ascorbic Acid meningkatkan imunitas dan bersifat anti oksidan.

Saat ini, Gula Aren tersedia dalam bentuk serbuk dipasaran. Dengan harga terjangkau dan khasiat yang luar biasa, sepantasnya kita mencobanya.  Selamat sukses ber-Diet.